MNC Group Hadirkan Play Media

Posted: Desember 3, 2014 in Bisnis dan Ekonomi

Semarang – Indonesia merupakan salah satu negara dengan perekonomian terbesar di dunia terbukti dengan masuknya Indonesia ke dalam grup G20. Laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang sangat pesat, dimana salah satu pilar perekonomian Indonesia adalah Semarang. Pertumbuhan perekonomian KotaSemarang secara langsung berdampak pada perubahan gaya hidup dan kebutuhan masyarakat Semarang. Berbagai kegiatan pun mulai tergantikan seperti mendengarkan musik melalui streaming sebagai pengganti CD, menonton streaming film dengan format HD menggantikan DVD, bermain game secara online menggantikan konsol game konvensional, menyimpan file pekerjaan secara cloud menggantikan flash disk, dan banyak aktivitas lainnya.

Negara-negara di berbagai belahan dunia seperti Amerika, Inggris, Jepang, dan Negara maju lainnya telah mengadopsi teknologi  fiber optic untuk menghadirkan koneksi internet berkecepatan hingga kemampuan Gbps (Gigabit per second). DiAsia peringkat teratas kecepatan internet dimiliki oleh Korea Selatan dengankecepatan rata-rata 22 Mbps, sedangkan negara Asia Tenggara dengan kecepatan tertinggi adalah Singapura dengan kecepatan internet 7,8 Mbps dan berada diperingkat ke-22 dan ironisnya Indonesia masih tertinggal jauh di peringkat ke-118 dengan kecepatan internet rata-rata 1,4 Mbps (Sumber: Akamai.com).

Melihat kondisi tersebut MNC Group sebagai grup media terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara, ingin memberikan kontribusi dalam perkembangan Informasi, Komunikasi, Teknologi (ICT) dan Multimedia di Indonesia dengan menghadirkan Play Media.

Ade Tjendra selaku Direktur Komersial Play Media mengatakan, “Play Media adalah sebuah layanan terbaru dari MNC Group dengan teknologi terkini Fiber to the Home, yang hadir dengan koneksi internet super cepat dan layanan multimedia interaktif. Play Media selalu berusaha untuk menghadirkan konten yang menghibur, mendidik, dan  fitur inovatif yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia”.

Dengan menggunakan teknologi terkini, Fiber To The Home (FTTH), yang menghubungkan jaringan sampai ke rumah pelanggan, dengan menggunakan kabel fiber optic. Infrastruktur jaringan FTTH ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain kemampuan untuk membawa kapasitasdata yang sangat besar, ketahanan akan gangguan dari frekuensi dan listrik,sehingga teknologi ini membawa keunggulan dalam memberikan layanan broadband internet berkecepatan tinggi, interaktif TV, dan berbagai macam interaktif media lainnya, yang memerlukan kapasitas yang besar.

Sebagai bagian dari group Media terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara, MNC Media, membuat Play Media dapat menghadirkan konten-konten video berkualitas & channel ekslusif dari Indovision, serta lebih dari 19 channel yang diproduksi oleh MNCChannels, serta TV nasional terbaik, RCTI, Global TV, dan MNC TV.

Tidak berhenti di konten video, tetapi juga menghadirkan konten New Media interaktif, seperti pengalaman belanja di rumah dari MNC Home Shopping, jual beli saham dari MNC Trade, portal berita dan informasi dari Okezone.

Semua ini dimungkinkan oleh sinergi antara unit usaha dalam MNC Media, dengan tujuan memberikan pengalaman layanan Play Media yang terbaik dibandingkan layanan sejenis dari operator lain.

Play Media hadir dengan fitur-fitur canggih dalam empat layanan Utama (Quadruple Play), yang terdiri dari:

  1. Light Speed Internet

Koneksi internet di rumah dengan teknologi FTTH (Fiber To The Home), Pertama di Indonesia Internet Kecepatan hingga 200 Mbps dan didukung dengan jaringan berkapasitas 2.5 Gbps.  Dengan teknologi Fiber tersebut, akses internet Play Media juga menghadirkan keunggulan dibandingkan kompetitornya dengan kemampuan download dan upload data yang simetris dengan perbandingan 1:1.

  1. Interactive TV Cable

130+ saluran TV Kabel dengan kemampuan interaktif dan berkualitas High Definition, serta memiliki berbagai fitur seperti terkini seperti:

  • TV On Demand, fitur yang memberikan keleluasaan untuk menyaksikan tayangan TV favorit kapanpun sesuai dengan waktu yang dimiliki bahkan untuk tayangan yang sudah terlewatkan sampai dengan tujuh hari ke belakang.
  • Timeshift, fitur time shift menyediakan fungsi Pause, Play, dan Rewind sehinggatidak akan ketinggalan segala momen-momen penting dari acara favorit walaupun harus melakukan kegiatan lain pada waktu yang bersamaan.
  • Network Personal Video Recording, Fungsi rekam acara favorit tanpa memerlukan alat tambahan. Hasil rekaman tersimpan pada server Play Media dan dapat dinikmati kapan pun.
  • Dan banyak lainnya
  1. Interactive New Media

Sebuah layanan baru yang memungkinkan berbagai aktifitas dilakukan secara interaktif melalui TV di rumah pelanggan, seperti Interactive Transaction dalam shopping dengan MNC Shop, Interactive Transaction dalam stock exchange trading dengan MNC Securities, Home Automation, Home Security, Interactive Game Online,  dan banyak lainnya.

  1. Low Cost Telephony

Telepon rumah dengan kualitas suara yang jernih, dengan fasilitas Video Call ditujukan untuk area Perumahan pengembangan baru.

Keempat layanan (Quadruple Play) terkini tersebut sudah dapat dinikmati oleh warga Semarang khususnya di Semarang Selatan yaitu daerah Banyumanik, Tembalang, dan beberapa daerah lainnya juga di area Semarang Timur tepatnya di daerah Klipang, juga sebagian Pedurungan dan rencananya pada akhir tahun 2015 layanan Play Media akan hadir merata di seluruh wilayah Kota Semarang.

Seperti disebutkan sebelumnya, kehadiran Play Media dapat memberikan kontribusi kepada Indonesia dengan layanannya yang menargetkan pangsa retail / perumahan, dan solusi komunikasi data bagi usaha kecil dan menengah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s