MNC Group Menggelar Peluncuran Akbar MNC Play Media di Surabaya

Posted: Februari 27, 2015 in Bisnis dan Ekonomi

SURABAYA, 17 FEBRUARI 2015 – Menjawab kebutuhan masyarakat luas terhadap akses internet cepat dan hiburan interaktif multimedia lainnya, MNC Group menghadirkan MNC Play Media (MNC Play). MNC Play sendiri telah diperkenalkan sejak Mei 2014 yang saat ini layanannya telah tersedia di Jakarta, Semarang, dan Surabaya serta rencananya akan hadir di 11 kota besar di seluruh Indonesia pada akhir 2016.

Acara peluncuran Grand Launch di Surabaya dengan tajuk ‘The Future is Here Now!’ merupakan rangkaian awal dari peluncuran MNC Play yang akan diselenggarakan di seluruh kota dimana MNC Play akan hadir.

Bertempat di Ballroom Hotel Shangri-La, kota Surabaya pada 17 Februari 2015 MNC Play diluncurkan dengan dihadiri langsung oleh CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dan disaksikan oleh pejabat daerah setempat.

“Pemilihan kota Surabaya ini tidak luput dari komitmen MNC Play untuk menghadirkan teknologi terkini dan konten yang berkualitas tidak hanya di Ibukota Jakarta saja, tetapi juga di seluruh Indonesia untuk ikut menunjang pemerataan ekonomi nasional“, ungkap Hary Tanoesoedibjo.

Acara peluncuran akbar dimeriahkan oleh penampilan teatrikal 4 Dimension yang menjelaskan 4 produk MNC Play, yakni Light Speed Internet, Interactive Cable TV, Interactive New Media, dan Crystal Clear Telephony. Para undangan ikut merasakan interaktivitas ketika para zombie dari salah satu serial TV dari FOX yang sedang hype yaitu Walking Dead, ikut meramaikan acara. Peluncuran akbar MNC Play Media ini juga turut didukung oleh beberapa partner lain dari MNC Play seperti ZTE, Huawei, Cisco, Trend Micro, dan lainnya. Acara ini juga dimeriahkan dengan kompetisi games Counter Strike Online milik perusahaan game publisher Megaxus Infotech, dengan mempertandingkan tim gamers RVN dari Surabaya vs tim gamers Vatreni dari Jakarta menggunakan internet berkecepatan tinggi MNC Play.

Sebagai kota kedua terbesar setelah Jakarta dengan laju pertumbuhan ekonomi Surabaya sebesar 7,34% (sumber: http://surabayakota.bps.go.id/)  mengakibatkan adanya perubahan dari gaya hidup Masyarakat Surabaya yang lebih modern dan membutuhkan informasi dan hiburan yang lebih cepat, lebih bervariasi, dan berkualitas. Hal inilah yang dihadirkan oleh MNC Play untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

Ade Tjendra selaku Direktur Komersial Play Media mengatakan, “Saat ini MNC Play Media telah hadir di 3 kota: Jakarta, Surabaya, dan Semarang. Dalam waktu dekat, kami akan segera hadir di Malang, Bandung, dan Medan. Target kami menjangkau 11 kota besar dan minimal 1,5 juta home pass sebelum akhir tahun 2016. MNC Play menghadirkan infrastruktur terkini melalui teknologi Fiber To The Home (FTTH)”

Melalui infrastruktur Fiber To The Home (FTTH), MNC Play menghadirkan layanannya menggunakan 100% kabel fiber optic langsung di rumah pelanggan tanpa melalui perantara lain, proyek FTTH MNC Play juga meraih penghargaan sebagai Project FTTx  of The Year Telecom Asia Awards 2014.  Dengan teknologi tersebut, MNC Play dapat menghadirkan beragam 4 layanan utamanya (quadruple play).

Layanan yang pertama adalah Light Speed Internet, layanan akses internet dengan kecepatan hingga 200 Mbps pertama di Indonesia dan juga tercepat di Indonesia dengan kecepatan upload  dan download simetris 1:1 yang didukung dengan jaringan berkapasitas 10 Gbps.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh NetIndex (link: http://goo.gl/6BhME9) yang dikeluarkan oleh OOKLA (sebuah lembaga independen ternama yang mengkhususkan diri dalam penyediaan perangkat ukur kecepatan internet di seluruh dunia) kecepatan rata-rata internet di Indonesia per tanggal 5 Februari 2015 adalah 5,5 Mbps untuk mengunduh dan 3,4 Mbps untuk mengunggah. Dari hasil tes kecepatan tersebut juga diketahui bahwa MNC Play merupakan penyedia layanan internet tercepat di Indonesia dengan rata-rata kecepatan 47,63 Mbps atau lebih dari dua kali lipat kecepatan dari peringkat kedua dengan kecepatan 18,99 Mbps

Karena didukung dengan jaringan fiber optic berkapasitas besar, MNC Play menghadirkan layanan keduanya yaitu Interactive Cable TV dengan 130+ saluran TV  kabel dengan kemampuan interaktif dan berkualitas high definition. Dengan fitur-fitur terkini seperti, TV On Demand yang memberikan keleluasaan pelanggan untuk menyaksikan siaran TV favorit pada waktu atau hari sesuai dengan keinginan pelanggan sampai dengan 7 hari ke belakang, selain itu Timeshift yang menghadirkan fungsi Pause, Rewind dan Play, sehingga pelanggan tidak akan ketinggalan momen penting dari acara yang pelanggan saksikan apabila harus pergi ke toilet atau ada di dalam keadaan yang mendesak. Juga Video On Demand (VOD) yang menghadirkan beragam koleksi film dan tayangan favorit seakan memiliki bioskop pribadi di rumah pelanggan.

Dengan hadirnya MNC Play dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat melalui produk derivatif internet yang inovatif melalui layanan ketiganya yaitu Interactive New Media. Sebuah layanan baru yang memungkinkan penggunanya melakukan aktivitas interaktif masa depan melalui TV di rumah, seperti Interactive Transaction dalam shopping dengan MNC Shop, Interactive Transaction dalam stock exchange trading dengan MNC Securities, Home Automation, Home Security, Interactive Game Online,  dan banyak lainnya yang dapat dilakukan di depan layar televisi yang cerdas.

Dan juga tidak ketinggalan layanan Crystal Clear Telephony, yaitu layanan telepon rumah dengan kualitas suara yang jernih dilengkapi dengan fasilitas Video Call yang ditujukan untuk area perumahan pengembangan baru.

Keempat layanan MNC Play tersebut sudah dapat dinikmati oleh masyarakat Surabaya yang tinggal  di daerah Ngagel, Manyar, Nirwana, dan beberapa daerah Surabaya Timur lainnya. Selain itu juga di Semarang Selatan dan juga di area Semarang Timur juga Jakarta yaitu di daerah Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat.

Kehadiran MNC Play dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan Indonesia  melalui layanannya yang menargetkan pangsa retail/perumahan dan solusi komunikasi data bagi usaha kecil, menengah, dan korporasi khususnya dalam industri informasi, komunikasi, dan teknologi dimana pemerintah telah menargetkan jaringan internet pita lebar telah dapat diakses oleh 71% rumah tangga diperkotaan atau 30% dari populasi nasional pada tahun 2019 (sumber: Rencana Pitalebar Indonesia tahun 2014-2019, hal: 52).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s