Kolam Renang “Aeng Guweh Pote” yang Eksotis

Posted: Februari 23, 2016 in Life Style dan Hiburan

Di Bukit Jaddih juga-terdapa kolam renangTidak hanya menampilkan keindahan alam, di sekitarBukit Jaddih juga terdapat kolam renang. Awalnya kolam renang tersebut adalah sebuah lubang bekas galian batu kapur yang digali oleh masyarakat setempat untuk dijual.

Namun setelah muncul sumber mata air dari dalam lubang tersebut akhirnya pengelola penambangan kapur tersebut menjadikanya kolam renang yang cantik. Dan diresmikan pada tangal 28 Desmeber 2014 lalu.
Karena berasal dari bekas penambangan batu kapur, pengelola yang juga operator penambangan batu kapur tersebut kemudian memberi kolam renang tersebut dengan

julukan “Aeng Guweh Pote” yang dalam bahas indonesia kurang lebih artinya Air Gua Putih atau Air yang berasal dari Gua Putih.

Beragam fasiltias telah dibangun oleh pengelola guna memberikan kenyaman bagi para pengunjung, seperti ruang ganti, perosotan, ember air raksasa ditengah kolam dan lain sebagainya. Sedangkan untuk parkir sepeda motor, pengelola memberikan tempat parkir unik disejumlah lubang bekas galian.

Kalau anda tertarik untuk mengunjungi “Aeng Guweh Pote”, biayanya murah hanya Rp. 10.000 per orang, dan bagi anda yang membawa sepeda motor harus merogoh kocek Rp 2.000. untuk biaya parkir.
Banyak pengunjung yang datang hanya sekedar berfoto dan berenang. Sampai saat ini, fasilitas yang diberikan masih sangat minim karena kawasan ini masih dalam proses pengembangan. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s