SMPN 1 Kamal : Siap Berlaga di Ajang Temu Siswa 2016

Posted: Februari 23, 2016 in Pendidikan

Pada 8 Maret 2016, di SMP Arosbaya Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, akan diselenggarakan Musyarawah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), yang didalamnya ada kegiatan Temu Siswa.

Event yang selalu dinantikan ini akan mempertemukan perwakilan siswa SMP se Kabupaten Bangkalan, untuk bersaing memenangkan perlombaan, diantaranya lomba bola voli, seni lukis, telling story, karya ilmiah remaja, seni baca Al Quran, futsal, hingga baca puisi.

Lalu bagaimana persiapan SMPN 1 Kamal sebagai salah satu pesertanya ?

Menyambut Temu Siswa nanti, SMPN 1 Kamal jauh hari sudah bersiap diri. Wakil Kepala Sekolah SMPN I Kamal, Moh Yusuf, M Pd menerangkan Temu Siswa merupakan ajang untuk menemukan siswa-siswa prestasi se Bangkalan.

Terkait persiapannya, pihak SMPN 1 Kamal sudah membagi siswa ke

dalam beberapa tim sesuai dengan bidang yang akan dilombakan. “Tim itu sudah dibimbing, dan latihannya dikondisikan oleh gurunya masing-masing. Biasanya diberikan latihan khusus setelah pulang sekolah,” terangnya kepada KADER.
Di beberapa event yang sama sebelumnya, Yusuf menjelaskan bahwa SMPN 1 Kamal kerap menjadi juara. Enam tahun yang lalu, SMPN 1 Kamal pernah juara I lomba vocal, berikutnya lomba voli putra juara I, dan pernah jadi tuan rumah.

Kini, ia kecewa lantaran salah satu siswa unggulannya dalam lomba catur tidak bisa ikut serta. Alasannya, siswa tersebut pernah juara nasional. Namun rasa kecewa itu terobati karena masih ada penggantinya dengan kemampuan hampir setara.

“Nama pecatur yang tidak bisa ikut Ameliasih, karena pernah juara nasional. Beruntung kami punya unggulan lain dalam lomba catur ini,” lanjutnya.

Sebenarnya di dalam MKKS yang dibungkus dalam kegiatan Temu Siswa ini, siswa yang unggul akan tampak, baik itu dari mata pelajaran fisika, seni, sampai catur. Yang perlu dicatat, kata Yusuf, untuk menyelenggarakan event sebesar MKKP tidak lah mudah. Kendala utama yang sering dialami panitia ialah dana.

“Dana yang dibutuhkan tidaklah sedikit. Sehingga MKKS pernah vakum selama 5 tahun. Terakhir digelar pada Juni 2010 di SMP Al Hikam,” terang Yusuf. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s