Komisi D DPRD Bangkalan Perjuangkan Bantuan untuk Sekolah Rusak

Posted: Februari 24, 2016 in Pendidikan

IMG-20160128-00120Banyaknya gedung sekolah dasar (SD) di sejumlah Kecamatan Kabupaten Bangkalan memantik reaksi dari kalangan dewan. Dewan mamandang, tanpa gedung yang memadai proses belajar siswa kurang efektif, dan akan menganggu konsentrasi siswa.

Maka dari itu, Komisi D DPRD Bangkalan akan memperjuangkan bantuan untuk perbaikan sekolah-sekolah yang rusak di Kabupaten Bangkalan. Sekretaris Komisi D DPRD Bangkalan, H Muhlas mengatakan, beberapa sekolah yang bangunannya rusak akan didata, dan kemudian diusahakan mendapatkan bantuan.

Dia meminta sebaiknya pihak sekolah membuat proposal, kemudian disampaikan ke Dinas Pendidikan. Proposal tersebut nantinya akan disampaikan dalam rapat kerja dengan Komisi D. Sehingga pihaknya akan memperjuangkan hal itu.

Untuk anggarannya, bisa diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang memang

fusngsinya untuk rehab.
Sementara sasaran yang akan diprioritaskan ialah sekolah yang bangunannya betul-betul rusak dan lagi sekolah yang kekurangan ruang kelas. Selain itu, dia juga berharap agar tidak ada dikotomi antara pendidikan dasar di sekolah umum dengan pendidikan di pesantren.

Tidak lepas juga dia meminta Diknas juga semua pihak agar memperhatikan kondisi perpustakaan di setiap sekolah. Tujuannya untuk meningkatkan mutu pendidikan. Meski begitu, H Muhlas mengakui tidak semua sekolah akan dapat dana rehabilitasi mengingat terbatasnya anggaran yang ada. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s