Reng Tani, Brand Kaos dengan Kualitas Premium

Posted: Juni 19, 2016 in Bisnis dan Ekonomi
Kaos 3 dan lengan merah

Model kaos brand Reng Tani

Wartaagro.com – Reng Tani. Bagi sebagian masyarakat, Reng Tani kurang familiar. Ya, memang Reng Tani yang merupakan gabungan dari Reng (orang) dan Tani (petani) ini baru saja didirikan oleh Junaidi.

Bermaksud memperkenalkan pertanian di Indonesia, Junaidi kemudian mendirikan produk fashion (fesyen) berupa kaos dengan brand Reng Tani. Bersama mitranya, dia ingin menyampaikan lewat media kaos itu bahwa pertanian di Indonesia cukup potensial untuk dikembangkan oleh pemudanya.

Kaos brand Reng Tani yang diproduksi sifatnya terbatas tapi berkualitas, artinya tiap 1 desain hanya diproduksi sebanyak 12 pcs dengan ukuran mulai M, L, XL, XXL. Desain yang diambil kebanyakan tentang kopi. Maklum saja, karena Junaidi juga memproduksi kopi dengan merk Happy Koffie.

Mengenai bahannya, Junaidi cukup selektif. Sesuai selera pasar, bahan kaos yang digunakan premium quality atau standar distro (combed cotton). Selama ini, bahan combed cotton ini dikenal sebagai bahan yang nyaman untuk dipakai, dan mampu menyerap keringat serta dingin saat digunakan.

Baru sebulan berdiri, permintaan terhadap kaos brand Reng Tani datang dari berbagai kalangan. Mulai dari kalangan pengusaha, komunitas, bahkan pemerintahan. Tiap hari, setidaknya dia mampu menjual lebih dari 1 lusin kaos brand Reng Tani.

Berapa harganya ? Soal harga kaos brand Reng Tani cukup terjangkau. Jika membeli eceran, 1 kaos seharga Rp 65.000 (all size). Sementara untuk kaos lengan panjang, harganya beda tipis, yakni Rp 68.000 per pcs.

Harga itu akan lebih murah jika membeli dalam jumlah banyak (partai). Minimal pembelian 1 lusin, maka akan ada potongan khusus. Junaidi berkata, pernah dia mengirim kaos 7 pcs ke luar Samarinda.

Disana, kaos itu kemudian dijual lagi dengan harga Rp 75.000 per pcs. Dengan harga segitu, pembeli disana cukup antusias. Karena rata-rata harga kaos dengan model yang sama bisa sampai Rp 80.000, bahkan ada yang harganya Rp 100.000 lebih.

Tidak hanya di Samarinda, dia juga pernah mengirim kaos brand Reng Tani ke Jember, Madura, dan beberapa daerah lagi. Dia pun optimis, meski persaingan di bisnis distro ini kian ketat, tapi dengan jaringan usaha serta pelayanan yang bagus kepada pelanggan dengan tidak mengindahkan kualitas, maka brand Reng Tani akan semakin dikenal oleh masyarakat.

Ke depan, dia sudah menyiapkan tempat khusus untuk workshop atau ruang pamer. Disana, selain kaos juga ada varian kopi dari berbagai nusantara yang akan didisplay. Tentunya, kopi dengan merk Happy Koffie akan memenuhi ruang etalase.

Ada pula buku-buku tentang pertanian, perkebunan, dan pengetahuan tentang kopi. Dengan workshop itu, diharapkan pengetahuan masyarakat tentang kopi akan kian bertambah.

Untuk pemesanan bisa menghubungi 081231224497 atau 081703702467 atau email cipta_alamterpadu@yahoo.com (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s