Kopi Reng Tani, Pilihan Bagi Penikmat Kopi

Posted: Maret 27, 2017 in Bisnis dan Ekonomi
Kopi-arabika

Kopi Java arabika panti, produksi Reng Tani

Kopi, termasuk komoditi perkebunan yang sudah naik kelas. Permintaan terhadap kopi semakin bertambah seiring banyaknya warung kopi atau café baru yang didirikan. Data dari Dinas Perkebunan (Disbun) Jawa Timur (Jatim), produksi kopi selama tahun 2016 sebanyak 67.000 ton.

Produksi kopi di Jatim tak sebanding dengan kebutuhannya untuk pabrik dan café. Untuk mencukupi kebutuhan itu, langkah terakhir impor. Di sisi lain, Disbun Jatim dan stakeholdernya berupaya untuk meningkatkan produksi, dan bisa menambah volume ekspor.

Di samping untuk ekspor, kopi asal Jatim diolah menjadi kopi bubuk untuk memenuhi kebutuhan pasar. Salah satu merk kopi adalah “Reng Tani”. Produk kopi Reng Tani hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat penggemar kopi.

Kopi Reng Tani menyediakan kopi dalam bentuk bubuk, roasting (sangria), dan biji mentah. Permintaan produk Reng Tani menyebar tidak hanya di Jawa Timur, di luar Jatim permintaannya cukup siginifikan.

Kopi ”Reng Tani” dikemas dengan berat 110 gram hingga 1 kg. Untuk jenisnya, kopi “Reng Tani” ada jenis arabika, robusta, ekselsa, dan liberika. Untuk arabika, terdapat dari berbagai Nusantara. Dari Jawa Timur sendiri, hingga dari Aceh.

Terkenal dengan specialty kopi, kopi “Reng Tani” diproses dengan cukup ketat. Dari panen hinggga bentuk bubuk . Pemilihan buah cherry kopi juga sangat ketat. Pantang bagi kopi “Reng Tani” untuk panen cherry kopi yang masih hijau. Semuanya wajib petik merah.

Begitu juga cara menjemur biji kopi, yang dilakukan dengan bantuan dome. Langkah itu diambil untuk menghindari kopi dari kotoran. Untuk bisa mendapatkan kopi Reng Tani, Anda bisa menghubungi nomor +6285730299912 atau +6281231224497. (gan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s